Selasa, 17 April 2012

Kondisi Kepepet adalah Motivasi Terbesar di Dunia

"Kodisi Kepepet adalah Motivasi Terbesar di Dunia”
(Jaya Setia Budi , Pengarang Buku The Power of Kepepet)

Kenapa saya mengambil kata kata tersebut karena ada dua sebab orang tak mau bergerak.
Yang pertama adalah Impiannya kurang kuat, yang kedua adalah tidak kepepet. Dua hal tersebut yang kebanyakan orang termotivasi.
Dalam memulai bisnis dibutuhkan kemauan yang kuat disertai konsep konsep yang jelas untuk mencapai bisnis yang sukses. Bukan berarti dalam menyiapkan konsep konsep tersebut kita menunda nunda bisnis kita. Yang terpenting kita sudah benar benar termotivasi untuk berbisnis dan kata yang terpenting adalah ACTION. Terkadang untuk action saja susahnya minta ampun deh!!!. Untuk action satu satunya yang harus kita lakukan adalah menciptakan kondisi kepepet. Disini saya akan berikan contohnya:

Bayangkan andda berada di gedung tinggi bertigkat sepuluh. Jarak antara gedung tersebut adalah 10 meter. Diantara gedung tersebut hanya dibentangkan besi selebar kaki, untuk menjembatani kedua gedung terebut. Katakanlah anda berada di gedung A dan sisi lain adalah gedung B Maukah anda menyeberang gedung tersebut melalui sebasang besi tadi? Mungkin anda berpikir, “ Ah iseng banget pertaruhkan nyawa tanpa arti” Betul? Bagaimana jika saya beri iming iming hadiah di ujung B sebsesar i juta? Msih pikir ikir ya? Kenapa? Karena tidak sebanding dengan resikonya. Saya naikkan adi sepuluh juta deh. Ehemm, masih kurang gede! Gimana kallau satu milyar? Pasti menarik!
Kondisi kedua, bagaimana jika selain iming iming saya kasih harimau yang siap menerkam anda di gedung? Pasti larinya semakin kencang.
Kondisi ketiga, bagaimana jika iming iming 1 milyarnya dihilangkan, tapi macannya tetap saya lepaskan.  Tak usah pikir panjang lagi kali ya? Pasti nada tetap akan berlari menyeberang juga! Jadi, lebih besar mana pengaruhnya, The Power of Kepepet atau The Power of Iming Iming.

Jadi, Inti dari cerita yang saya kutip dari bukunya pak jaya setia budi marilah kita ciptakan kondisi kepepet. Karena dengan menciptakan kondisi kepet kita akan  lebih termotivasi tidak akan menunggu lama apalagi berandai andai JIKA SAYA. Karena kalau mengandalkan impian saja tidak akan merubah apapun dalam kita coba kalau pengandaian itu langsung action mungkin akan SUKSES. Amiieeen!!!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kondisi Kepepet adalah Motivasi Terbesar di Dunia

2 komentar:

  1. hahahaha,, kayaknya ini dari pengalaman pribadi ya gan :D
    bagus banget :p
    mampir ke weblog ku juga yaa http://gores-penaku.blogspot.com/

    BalasHapus