Jumat, 20 April 2012

HTML 5


HTML 5
Hai, Sobat Kang Wahyu Apa kabar? Baiklah disini saya akan menjelaskan tentang pemrograman Web berbasis HTML 5. Sekilas perkembangan zaman di era teknologi ini tentunya khusus programmer web tentu sudah banyak berkembang. Nah, untuk itu kita harus mengetahui apa itu HTML 5. Let's Check it out!

HTML5 adalah bahasa untuk penataan dan penyajian konten untuk World Wide Web, dan merupakan teknologi inti dari Internet awalnya diusulkan oleh Opera Software. Ini adalah revisi kelima dari HTML standar (dibuat pada 1990 dan distandarisasi sebagai HTML4 pada 1997) dan pada Februari 2012 adalah masih dalam pengembangan tujuan utamanya telah meningkatkan bahasa dengan dukungan untuk multimedia terkini dengan tetap mudah dibaca oleh manusia dan secara konsisten dimengerti oleh komputer dan perangkat (web browser, parser, dll). HTML5. dimaksudkan untuk menggolongkan tidak hanya HTML 4, tapi XHTML 1 dan DOM Level 2 HTML juga.
Setelah pendahulu terdekatnya HTML 4.01 dan XHTML 1.1, HTML5 adalah tanggapan terhadap pengamatan bahwa HTML dan XHTML umum digunakan pada World Wide Web adalah campuran dari fitur yang diperkenalkan oleh berbagai spesifikasi, bersama dengan mereka diperkenalkan oleh produk perangkat lunak seperti web browser, yang didirikan oleh praktek umum, dan kesalahan sintaks banyak dalam dokumen web yang ada. Ini juga merupakan upaya untuk mendefinisikan bahasa markup tunggal yang dapat ditulis dalam HTML atau sintaks XHTML. Ini termasuk model pengolahan rinci untuk mendorong implementasi lebih interoperable ; .. itu meluas, meningkatkan dan rationalises markup tersedia untuk dokumen, dan memperkenalkan markup dan antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk aplikasi web kompleks Untuk alasan yang sama, HTML5 juga merupakan kandidat potensial untuk cross-platform aplikasi mobile Banyak fitur HTML5 telah dibangun dengan pertimbangan untuk dapat berjalan pada perangkat bertenaga rendah seperti smartphone dan tablet. Pada Desember 2011 Firma riset Strategy Analytics perkiraan penjualan ponsel HTML5 kompatibel akan atas 1 miliar pada tahun 2013.
Secara khusus, HTML5 menambahkan banyak fitur sintaksis baru. Ini termasuk <video> baru, <audio> dan elemen <canvas>, serta integrasi Scalable Vector Graphics konten (SVG) yang menggantikan penggunaan tag <object> generik Fitur-fitur ini. dirancang untuk memudahkan untuk memasukkan dan mengatur konten multimedia dan grafis di web tanpa harus memakai plugin eksklusif dan API. elemen baru lainnya, seperti <section>, <article>, <header> dan <nav >, dirancang untuk memperkaya isi semantik dokumen atribut baru telah diperkenalkan untuk tujuan yang sama, sementara beberapa elemen dan atribut telah dihapus.. Beberapa elemen, seperti <a>, <cite> dan <menu> telah diubah , didefinisikan ulang atau standar. API dan dokumen model objek (DOM) tidak lagi pikiran susulan, tetapi merupakan bagian mendasar dari spesifikasi HTML5. HTML5 juga mendefinisikan secara rinci proses yang diperlukan untuk dokumen yang tidak valid. sehingga kesalahan sintaks akan diperlakukan secara seragam oleh semua sesuai browser dan agen pengguna lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HTML 5

0 komentar:

Posting Komentar