Jumat, 27 April 2012

Cara Setting DNS Address Koneksi Cepat

Hi, Sobat Kang Wahyu, Apa kabar. Bagi Sobat yang hibi banget ngoprek ngoprek internet access maka artikel ini sangat tepat untuk Sobat Kang Wahyu semua yaitu Cara Setting DNS Address Agar Koneksi Internet Lebih Cepat. Bagi pengguna internet Indonesia pastinya sering mengalami pelayanan yang kurang memuaskan dari internet provider. Mulai koneksi yang kurang memuaskan, download yang terputus putus, download yang super lambat, layanan yang super mahal dan masih banyak lagi lainnya. Nah, meskipun kenyataannya begitu harap dimaklumi atas metidakpusasan dari internet providernya dan kedepanya kita harus berthinking positif semoga masalh ketidakpuasan yang melanda di negeri kita ini bisa teratasi dan layanan internet bisa lebih murah lagi.

Salah satu yang menjadi penyebab  koneksi yang tidak memuaskan karena terjadi pada DNS server pada provider tersebut.yang dipakai oleh Internet Service Provider (ISP) kutang memadai dalam melayani banyaknya member pada provider tersebut. Oleh karean itu kita sebagai konsumen harus komplain terhadap ISP nya tersebut.

Namun jika hal tersebut tidak memuaskan maka kita bisa menggunakan DNS luar negri yang memang digunakan bagi seluruh pengguna internet di seluruh dunia. Ada dua DNS publik yang terkenal di dunia yaitu Open DNS dan Google DNS. Soal kualtias jangan ditanyakan lagi karena memang mempunyai kualitas yang lebih baik daripada yang disediakan oleh ISP Indonesia.


Google DNS Public 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
 OpenDNS Public 208.67.222.222 dan 208.67.220.220

Bagi yang berminat pada Google DNS ikuti petunjuk ini:

  • Buka Control Panel, Kemudian pilih Network Connections.
  • Pilih jenis koneksi apa yang sedang anda pakai kalau saya memakai TelkomNet Speedy. Kemudian Klik dua kali. Kemudian klik Properties





  • Klik bagian internet Protokol TCP/IP dari jendela network yang terbuka, kemudian klik tombol Properties. 

  • Pada bagian Use The Follong DNS Server Address, gunakan DNS dari OpenDNS atau dari Google DNS. Untuk mengetahui lebih lanjut untuk mendapatkan DNS yang disarankan Google DNS via namebench klik disini

  • klik OK, kemudian Close pada bagian Network Connedtion dan Pilih Diagnose
Nah, ada satu langkah lagi nieh dalam settingan di bagian atas internet protokol TCP/IP hilangkan tanda QoS Packet Scheduler. Dsitu bisa meningkatkan kecepatan 20% lebih cepat dibandingkan semula.
Oke deh cukup sekian dulu terima kasih. Jangan Lupa komen disini ya dan cantumkan link jika mau di sebar luaskan.









Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Setting DNS Address Koneksi Cepat

9 komentar: