Rabu, 28 Maret 2012

Pengenalan Komputer

Komputer merupakan alat yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Hampir setiap orang di dunia sudah memiliki komputer pribadi. Tapi sebagian dari mereka tidak tahu apa saja komponen yang ada pada komputer dan cara kerjanya. Sehingga ketia terjadi kerusakkan mereka langsung panik.

Nah, pada pembahasan kali ini kita akan memulai sedikit menjelaskan tentang apa itu komputer, komponen yang ada pada komputer. dan penyelesaian masalh pada hardware komputer. Oxford English Dictionary edisi ke-2 menjelaskan bahwa komuputer suatu perangkat yang digunakan untuk menghitung atau mengendalikan operasi operasi dalam bentuk numeric atau logika.

Menurut Sanders, Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang dan cepat serta dirancang dan di organisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data output, memprosesnya, dan menghasilkan output berdasarkan instruksi instruksi yang telah tersimpan di dalam memory.

Sedangkan menurut VC. Hamacher dkk, komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dapat  menerima informasi input  digital, memprosesnya dengan duatu program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

Demikianlah pengerttian komputer meurut beberapa ahli. Dan sendiri terediri dari hardware dan software yang bekerja bersama sama agar bisa dimanfaatkan oleh user.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengenalan Komputer

0 komentar:

Posting Komentar